Mini King Mango Pudding Lagi Hits

Minggu lalu sempat ada selipan kerjaan puding. Tadinya mau saya buatkan puding mangga full agar-agar biasa saja deh, eh … tapi kok tapi malah kepikiran ingin buat tampilan ala-ala King Mango Juice yg lagi hits.

3 f Mini King Mango Pudding Lagi Hits

Jadilah eksekusi ide yang terakhir aja biar beda 😀, alhamdulillah customer berkenan.
Nih yang mau bikin sendiri di rumah silahkan, siapa tahu kalau cocok bisa dipakai sebagai alternatif tambahan menu jualan/suguhan arisan di rumah , mumpung lagi musim mangga kan 😉

Resep Mini King Mango Pudding
Lapisan I:
1 bungkus bubuk agar-agar putih
3 gr jelly bubuk plain/bubuk gelamix
1 kaleng susu kental manis putih
3 sdm mangga konsentrat sirup (saya pakai sunquick mangga)
75 gr gula pasir
1500 ml air
3 sdm pasta mangga

Cara membuat lapisan I:

  1. Letakkan dalam panci : air + mangga konsentrat sirup + susu kental manis dan pasta manggawadah baskom : agar-agar bubuk + bubuk jelly/gelamix+ gula pasir , aduk rata.
  2. Lalu campur dlm satu wadah mangkok : agar-agar bubuk+jelly bubuk/gelamix + gula pasir aduk rata.
  3. Masukkan bahan dlm mangkok (campuran agar-agar bubuk) ke dalam wadah panci berisi air dll , aduk-aduk hingga agak larut merata semua bahan, baru kemudian letakkan panci di atas kompor dan nyalakan api kompor sedang, masak adonan puding hingga matang mendidih, sambil diaduk-aduk berkala. Setelah matang, matikan api kompor, biarkan uap panas puding hilang, hangat suam-suam kuku baru bisa dituangkan ke dalam cetakan cup plastik yangbtelah disediakan.
  4. Tuang hingga sekitar 1/2 atau 3/4 bagian cup saja. Biarkan beku di suhu ruang.
  5. Selanjutnya mulai siapkan bahan lapisan kedua.

Lapisan II:
200ml whippcream cair dingin (non dairy)
(saya pakai merk Vivo)
5 gr gelatine bubuk , beri 20ml air dingin, biarkan mengembang baru kemudian cairkan (dgn cara disteam)

===> cara membuat : kocok whippcream cair dingin hingga mulai mengembang kental (mengocoknya
jgn terlalu mengembang kaku), lalu tambahkan gelatine yg telah dicairkan , kocok /aduk
merata. Siap di semprotkan /masukkan diatas permukaan puding mangga tadi.
Setelah dituang diatas puding mangga secukupnya, buat adonan topping.

Lapisan Toping :
250ml air
1 sdm pasta mangga
40gr gula pasir
Sedikit pewarna orange
2-3gr bubuk agar-agar /gelamix bubuk
250-350gr <tergantung banyak tdknya toping buah yg akan kita taruh> buah mangga yg matang,
kupas dan potong dadu agak kecil

======> cara memasak : taruh air +pasta mangga dalam panci kecil, aduk jadi satu di mangkok kecil bubuk agar dan gula pasir, lalu masukkan ke dlm air , aduk merata, panaskan di atas api kompor sedang, masak hingga mulai hangat tambahkan pewarna , aduk rata hingga puding mendidih. Matikan api kompor, biarkan uap panas hilang, hangat suam-suam kuku,masukkan potongan mangga ke dalamnya , aduk rata cepat, lalu ambil satu sendok potongan mangga dan air puding bening secukupnya tuang diatas whippcream puding gelatin sebelmnya. Lakukan hingga adonan habis .
Lalu dinginkan, siap disajikan/dikemas.

Jika menginginkan pembuatan puding yang asli silahkan contek resep berikut:

Advertisements

Singkong Thailand Mirip Kolak Indonesia

2 a Singkong Thailand Mirip Kolak Indonesia

Hay hay selamat pagi bunda kita sarapan singkong thailand aja pagi ini ya. Rasanya
maknyusss menurut saya. Ada yang suka?

Resep Singkong Thailand
Bahan:

  • 500 gram singkong yang bagus
  • 2 daun pandan simpulkan
  • Secubit garam halus
  • 700 ml air
  • 80 gram gula pasir

Cara Membuat Singkong Thailand

  1. Cuci bersih singkong potong agak kecil tapi jangan terlalu kecil.
  2. Masukkan dalam panci semua bahan kecuali gula masak sampai mendidih baru masuk gula
    biarkan sampai air menyusut sisihkan.

Bahan Vla:

  • 2 sdm munjung maizena campur dengan air secukupnya
  • 300 ml santan kental
  • 3 sdm skm
  • Secubit garam halus
  • 2 lembar daun pandan simpulkan
  • 1/2 sdt vanili
  • 50 gram gula pasir

Cara Membuat:

  1. Campur semua bahan kecuali larutan maizena kemudian masak api sedang sampai mendidih
    kemudian tambahkan maizena masak sampai mengental.
  2. Ambil wadah susun singkong tadi siram dengan vla siap di sajikan.
  3. Ok selamat mencoba.

Kalau mau bisa bikin kolak pisang silahkan cobain ini: